Blog Bird

Annyeonghaseyo, hwan yeong in my blog...

Sabtu, 19 Januari 2013

Alasan HanGeng Keluar dari SM Entertainment


Alasan HanGeng Keluar dari SM Entertainment

Pada 21 Desember 2009, Hangeng mengajukan gugatan pada SM Entertainment untuk menghentikan kontraknya. Setelah satu tahun akhirnya kasus mengenai masalah kontrak ini menunjukan jalan keluarnya pada hari peringatan setahun Hangeng bersolo karir. Pada perayaan pertamanya itu, tim Music Billboard melakukan wawancara ekslusif dengannya. Hangeng juga menunjukan perasaanya yang paling dalam pada Music Billboard, mengungkap semua detail tentang kasus tersebut dan semua yang telah dipikirkannya. Dia bahkan berkata bahwa pernah ingin mencoba bunuh diri karena terlampau stress.



Perayaan Hangeng setahun bersolo karir
Mengungkap detail dari penghentian kontrak

Bagi banyak orang tanggal 21 Desember itu hari yang biasa saja, tapi untuk seorang Hangeng tanggal ini adalah hari yang sangat penting. 21 Desember 2010 bukan hanya sebagi tanggal perayaan setahun dirinya bersolo karir, di hari itu juga dia mengadakan konfrensi perss untuk buku terbarunya. Dan pada saat yang sama, kasus gugatan penghentian kontrak yang sudah setahun lamanya akhirnya menunjukkan hasil, pengadilan memutuskan kebebasan penuh untuk Hangeng. Reaksi Hangeng pada hasil keputusan pengadilan itu sangat tenang, sambil berbicara pada produser Music Billboard, dia menjelaskan setiap detail tentang gugatan penghentian kontrak ini.

Setahun yang lalu, pada 21 Desember 2009, Super Junior M (saat itu Hangeng masih bergabung dengan grup ini) berpartisipasi dalam sebuah acara penghargaan musik di Beijing Wu Ke Stadium. Setelah acara tersebut selesai, tanpa menunjukkan tanda-tanda atau memberitahu siapapun, Hangeng tiba-tiba pergi meninggalkan timnya dan menghilang selama 108 hari. Tidak berapa lama setelah dia pergi, berita mengenai dia mengajukan gugatan pada SM Entertainment muncul. Kedua negara itu, Cina dan Korea, sama-sama gencar memberitakan tentang "Penghentian Kontrak Hangeng". Pemberitaan ini menimbulkan kehebohan.

Keputusan Hangeng untuk pergi
Menangis ketika bicara tentang teman-teman lamanya

Kepergian Hangeng yang sangat tiba-tiba juga mengungkit kembali cerita-cerita yang tidak menyenangkan. Selam lima tahun tinggal di Korea, Hangeng tinggal bersama anggota Super Junior dan membangun sebuah ikatan kekeluargaan yang sangat kuat. Tapi Hangeng tidak memberitahu mereka tentang keputusan ini sebelumnya, hal ini mnimbulkan kesalahpahaman dan kemarahaan beberapa anggota. Ini menjadi sebuah luka yang sulit disembuhkan dalam hatinya setelah pengajuan gugatan itu. Hangeng berkata bahwa beberapa saudaranya yang telah hidup cukup lama dengannya tidak mengerti keputusannya ini. 'Tidak masalah jika mereka mengerti aku atau tidak. Tapi aku memahami mereka. Bahkan hingga hari ini pun aku masih memikirkan mereka.". Setelah menjadi artis solo selama satu tahun Hangeng masih merasa berat, membicarakan hal seperti ini membuat Hangeng menangis...

Hangeng mengungkap hari-harinya di negara lain
Sangat stress hingga hampir bunuh diri

Kehidupan yang keras di industri hiburan Korea telah membuat Hangeng memutuskan untuk pergi tanpa memikirkan saudara-saudaranya di Super Junior. Pada usia 17 tahun Hangeng lulus dari jurusan tari Central University for Nationalities. Dia ikut aduisi SM Entertainment di Cina dan menang dengan rasio 3000:1. Dia memulai perjalanan 6 tahunnya di Korea pada usia 19 tahun. Dibalik keberuntungannya itu, kesulitan yang telah dilaluinya adalah suatu hal yang tidak akan pernah kita alami. Dalam industri hiburan Korea yang sangat kompetitif ini, sebelum debut, mereka harus menjalani serangkaian pelatihan yang sangat keras dan ketat. masa pelatihan itu bisa berlangsung selama 4 sampai 5 tahun. Selama masa pelatihan, trainee tidak boleh pergi, tidak boleh sakit, tidak boleh pulang ke rumah untuk alasan biasa. Selama masa pelatihan yang sangat ketat ini, banyak orang-orang tereliminasi atau menyerah setiap hari. Tapi Hangeng adalah salah satu yang bertahan dalam sistem pelatihan yang keras ini. Pada tahun 2005, Hangeng debut bersama Super Junior sebagai satu-satunya orang Cina dalam grup tersebut. Pada tahun 2008 dai membawa Super Junior M ke Cina sebagai leader mereka.

Di saat-saat yang bagus itu Hangeng tiba-tiba memutuskan untuk pergi. Hangeng mengekspresikan bahwa keputusannya untuk pergi telah dipertimbangkan baik-baik selama dua tahun, sebuah keputusan yang banyak orang akan sulit untuk mengerti. Untuk alasan sebenarnya dibalik pengajuan gugatan penghentian kontrak itu , Hangeng masih belum bersedia untuk berbicara banyak. Namun manager Hangeng, Sun Le, telah mengungkap yang sebenarnya pada saat wawancara dengan media pertama kali. Sun Le berkata Hangeng telah menutup dirinya sendiri untuk beberapa waktu. Ada suatu masa dimana dia menghubungi teman-temannya setiap hari untuk mengeluh dan bercerita tentang rasa frustasinya. Sampai suatu hari Hangeng berkata pada Sun Le, "Angka bunuh diri di Korea sangat tinggi, kau ingin aku seperti mereka? Saat itulah aku menyadari seberapa buruk kondisinya!"

Kamsahamnida, for  reading and visiting in my blog :)
#bowing

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar